Rabu, 26 Oktober 2011

tentang hari ini

Melihat mereka yang fisiknya tidak terlalu sempurna memebuatku menitikkan air mata lagi. Ah, mengapa aku begitu cengeng pikirku. Tapi aku juga pernah merasakan seperti mereka. Tangan kiriku pernah dioperasi karena sebuah kecelakaan. Yang mengakibatkan beberapa bulan tidak bisa digerakkan dengan normal. Kau tahu rasanya kawan? Membuatku begitu bersyukur, bahwa kesehatan adalah anugrah yang sangat luarbiasa. Bayangkan, hanya untuk sekedar mandi aku butuh waktu dua kali lipat dari yang biasa kulakukan. Terlebih, saat itu aku berada di asrama (sekolah menyediakan asrama bagi siswa luar kota).. rasanya sangat kurang teman, menyetrika, mencuci baju atau piring bahkan sangat sulit (maaf) BAB. Tapi semua itu memberiku pelajaran yang sangat-sangat berharga kawan. Sudah berapa belas tahun aku diberi nikmat sehat oleh Alloh Subhanata’ala,? Ini hanya bentuk rasa sayang Alloh kepadaku sehingga ia memberi teguran agar aku lebih baik kedepannya. Masih banyak di luar sana yang hidupnya sedari lahir sudah cacat tidak pernah mengeluh. Harusnya aku malu dengan mereka, meski banyak kekurangan tapi tak pernah mengeluh sedikitpun. وإذ تأذن ربكم لئن شكرتم لأزيدنكم ولئن كفرتم إن عذابي لشديد Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih". QS ibrahim 7 Semoga kita selalu bersyukur dengan apapun yang Alloh berikan … 26 October 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar