Minggu, 28 Oktober 2012

my story


Menunggu itu melelahkan jika tak dibarengi hal-hal yang bermanfaat. Seperti hari ini, ketika saya harus menggu jadwal oprasi yang ternyata harus diundur hari selasa. Sedih? Memang. 3 tahun saya menggu untuk saat ini dan nyata-nyatanya harus diundur karena berbagai hal. Dan karena minggu ini sudah dipenuhi jadwal praktikum dan jadwal ko-ass. Mungkin sabtu atau ahad baru bisa dilaksanakan. 
Bagiku ada sesuatu yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan: 'dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasai kedukaan'. Tanpa itu semua maka kita tidak lebih dari benda. Berbahagialah orang yang masih mempunyai rasa cinta, yang belum sampai kehilangan benda yang paling bernilai itu. Kalau kita telah kehilangan itu maka absurdlah hidup kita” 
 Soe Hok Gie, Soe Hok Gie: Catatan Seorang Demonstran


Rasa-rasanya dunia saya berubah 180o ketika lengan saya patah. Untuk sekedar mencuci piring saja nggak bisa lebih-lebih ketika mandi, atau (maaf) BAB. Hal yang paling menyenangkan ketika dirumah sakit adalah melihat seseorang yang keadaanya jauh lebih memprihatinkan daripada yang kita alami. Karenanya saya merasa sangat bersyukur memiliki kondisi yang lebih baik darinya. Seperti yang saya alami dulu sewaktu kontrol pertama kali saya tak bisa menahan tangis karena melihat seorang bocah yang memiliki kelainan di kaki. Kaki anak itu berbentuk seperti huruf 0, wajahnya tirus,pucat dan digendong oleh sang kakek. Entah kemana orang tua anak itu hingga si kakek harus mengatar si cucu dengan sepeda. Beruntung ayah saya selalu siap mengantar saya kemanapun termasuk kontrol ke rumah sakit. Banyak hal menarik yang bisa dijadikan pelajaran, seorang ayah yang melihat kelahiran putranya misalnya. mungkin hal yang terindah dal hidupnya, adalah menyaksikan kelahran sang buah hati. Meski begitu sampai hari ini saya tidak menyukai rumah sakit. Sebenarnya setiap masalah yang kita hadapi, apapun kesulitan yang terjadi jika kita selalu bersyukur atas apa yang diberikan Alloh mudah saja kita lalui. Meski tingkat permasalahan setiap orang berbeda-beda, berrusahalah yang terbaik lalu gantungkanlah pada Alloh semata insya Alloh semuanya akan berjalan lancar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar