Selasa, 21 Mei 2013

a moment

hari ini usia saya genap dua puluh tahun, banyak yang beranggapan memasuki kepala dua memiliki arti bahwa kehidupan harus lebih dewasa dari sebelumnya. tapi bagi saya toh biasa saja. manusia seharusnya bertambah baik hari demi hari bukan pada momen bertambahnya usia, bukankah setiap hari jatah umur manusia selalu berkurang? bukankah setiap hari manusia harus selalu menanam kebaikan? dulu saya pernah bercita-cita bahwa sebelum usia dua puluh telah menerbitkan buku, atau setiadaknya telah memiliki naskah yang akan diterbitkan. dikarenakan kesibukan kuliah dan aktifitas lainnya, mimpi itu menjadi tertunda. tapi alhamdulillah meski belum bisa menerbitkan buku saya saya kadang mengikuti beberapa lomba karya ilmiah. tapi setidaknya ada karya nyata dalam hidup kita. hidup bukan terletak pada usia kita tapi sampai sejauh mana kita mampu bermanfaat untuk orang lain. setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar